KODE IKLAN DFP 1 Nakal Boleh, Goblok Jangan. Yuk Simak Penjelasan Kalimat Tersebut di Bawah Ini ! | Berbagi Info

Ads Dextop And Mobile

Nakal Boleh, Goblok Jangan. Yuk Simak Penjelasan Kalimat Tersebut di Bawah Ini !

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Salam buat sobat sekalian. Malam ini saya coba menulis tentang seseorang dan tingkah lakunya. Kalau kalian baca gambar diatas “Nakal Boleh Goblok Jangan” memang agak sedikit menggelitik, nyeleneh alias ngawur bin ngasal, bagaimana tidak dari kalimat tersebut akan muncul berbagai penafsiran yang berbeda antar orang tergantung tingkat pemahamannya.



Ini berandai2 loh ya,… Kalau sobat disuruh memilih lebih baik pilih yang mana hayoo?

  • Nakal tapi pinter
  • Penurut tapi bodoh, atau
  • Nakal tapi bodoh
  • Dan yang terakhir gak nakal alias penurut tapi pinter


Sekarang coba kita uraikan sesuai dengan kondisi masing2.

Yang pertama nakal tapi pinter,
Hal ini akan menjadikan kerancuan dalam diri orang tersebut, karena bisa jadi kepintarannya ini digunakan untuk minteri orang lain. Sebagai contoh para koruptor yang ada di negeri ini, yang ketahuan baru sedikit dari total jumlahnya. Mereka bisa mengelabui banyak orang dengan mengambil harta yang bukan haknya, jika mereka bodoh mereka tidak akan melakukan hal tersebut melainkan merampok, menjambret dll. Tapi ada hal yang bisa merubah mereka pintar dan nakal, tapi kenakalannya ini dalam artian berani mencoba hal baru demi kepinterannya. Nah kalau yang ini saya sepakat.

Yang kedua penurut tapi bodoh,
Seseorang yang masuk dalam kategori ini bolehlah kalau dibilang luckyman orang yang beruntung, sebab apa karena dia bisa berbuat baik terhadap semua orang walaupun bisa jadi orang itu bakal menjaili dia sendiri. Karena kebaikannya, ketulusannya dan sikap penurutnya dia akan memiliki banyak teman dan mereka pun pastinya akan bersimpati dengan seseorang yang memiliki kategori ini. Sehingga dalam kehidupannya dia akan banyak ditolong oleh orang lain.

Yang ketiga nakal tapi bodoh
Sudah jelas keadaan seperti ini bukanlah dambaan orang2 dan orang tua bahkan mereka juga berniat untuk menjauhinya. Bagaimana tidak sudah nakal kurang punya ilmu juga, lalu apa yang bisa dibanggakan dari dirinya??? Sudah pasti hal ini menjadi benalu bagi kita semua. Dan sebisa mungkin kita semua harus bisa menjauhi kategori ini. Dengan serius menjalani hidup untuk kebaikan dan tidak setengah2 dalam mengejar impian.

Yang keempat penurut dan pintar
Sudah jelas hal ini merupakan dambaan banyak orang tua, sudah penurut pintar lagi. Sungguh beruntung orang tua yang memiliki putra / putri seperti kategori ini. Dalam kegiatan pembelajaran dia pastinya akan berprestasi, ketika dimintai tolong pun dia akan tetap mematuhinya dan menjalankan dengan sebaik mungkin. Sehingga kehidupannya pun tergolong linier kearah kesuksesan, sukses pendidikan lanjut sukses karir.

Dan bisa jadi ada kekurangan didalamnya, kemungkinan tidak ada terobosan dalam hidupnya. Sehingga hidupnya ya itu2 saja.

Bagi kita semua anak muda, orang tua bersikaplah adil dan sesuaikan dengan kebutuhan dalam perkembangan seseorang. Jadikan diri kita selalu haus akan ilmu sehingga kita bisa memiliki dunia kita dengan ilmu kita, dan mengontrolnya dengan sikap kita yang positif.

Perlu kita ingat betul2, semua ada jalannya jika semua kita rencanakan dengan baik.

KEEP MOVEMENT.
KODE IKLAN 300x 250