KODE IKLAN DFP 1 Saat Kiamat Tiba Manusia Dikelompokkan Menjadi 10 Kelompok, No 9 Sungguh Mengerikan, Termasuk Dimanakah Kita? | Berbagi Info

Ads Dextop And Mobile

Saat Kiamat Tiba Manusia Dikelompokkan Menjadi 10 Kelompok, No 9 Sungguh Mengerikan, Termasuk Dimanakah Kita?

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Pada dikala sangkakala ditiup pada tiupan kesatu, hingga berguncanglah bumi dan juga langit. pada dikala itu pula hingga seluruh makhluk baik yang terdapat di langit dan juga di bumi hendak terasa panik dan juga ketakutan. bumi berguncang dengan guncangan yang dahsyat dan juga gunung – gunung beterbangan. setelah itu pada tiupan kedua, hingga segala makhluk yang bernyawa tentu hendak mati. baik itu manusia, jin, terlebih lagi malaikat. terlebih lagi diceritakan malaikat izrail pula hendak mati pada tiupan kedua ini.



dan juga setelah itu pada tiupan ketiga, allah hendak membangkitkan segala makhluk buat dihisab dan juga dimintai pertanggung jawabannya kala hidup di dunia.

dikala dibangkitkan, manusia hendak dikelompokkan jadi berkelompok – kelompok dengan bermacam berbagai rupa dan juga wujud yang berbeda – beda setimpal dengan amal ibadahnya. perihal ini tertera dalam hadits berikut ini, pada sesuatu kala mu’adz menghadap rasulullah saw dan juga menanyakan tentang arti firman allah swt:

“yaitu hari (yang pada waktu itu) ditiup sangkakala kemudian kalian tiba berkelompok – kelompok, ” [qs. an – naba ayat 18]

mendengar persoalan tersebut, mendadak rasulullah tiba – tiba menangis tersedu – sedu sampai pakaiannya basah karna air matanya.

setelah itu rasulullah mengatakan, “wahai mu’adz, pertanyaanmu amat dalam, tentang urusan yang amat berarti. dikala itu, umatku dikumpulkan jadi sebagian kelompok”, dengan perincian bagaikan berikut:

kelompok pertama
umatku dibangkitkan dari kubur tanpa tangan dan juga kaki, perihal itu diakibatkan pada semasa hidupnya dia senantiasa mengusik dan juga menyakiti tetangganya. kondisi serupa itu merupakan balasan untuk mereka, dan juga neraka merupakan tempat berulang mereka.
sebagaimana firman allah swt yang menyuruh kita buat silih berbuat baik:

“sembahlah allah dan juga janganlah kalian mempersekutukan – nya dengan sesuatupun. dan juga berbuat baiklah kepada 2 orang ibu – bapa, karib – kerabat, kanak – kanak yatim, orang – orang miskin, orang sebelah yang dekat dan juga orang sebelah yang jauh, dan juga sahabat sejawat, ibnu sabil dan juga hamba sahayamu. sebetulnya allah tidak menggemari orang – orang yang sombong dan juga membangga – banggakan diri, ” [qs. an – nisa ayat 36]

kelompok kedua
kelompok kedua ini merupakan mereka yang dibangkitkan dari kubur dalam kondisi berupa serupa babi hutan, ini disebabkan mereka semasa hidupnya yang suka mengabaikan shalat, meremehkannya ataupun lalai dalam shalatnya. allah swt berfirman:

“maka kecelakaanlah untuk orang – orang yang shalat, (ialah) orang – orang yang lalai dari shalatnya, ” [qs. am – ma’un ayat 4 – 5]

kelompok ketiga
kelompok ketiga ialah umatku dibangkitkan dari alam kubur dalam kondisi perutnya membengkak seperti bukit, penuh ular dan juga kalajengking. mereka serupa keledai, perihal itu disebabkan akibat dari perbuatannya yang suka menangguhkan pembayaran zakat, neraka merupakan tempatnya.

kelompok keempat
kelompok keempat ini dibangkitkan dari kubu dengan mulut keluarkan darah fresh. ini akibat ia suka berdusta dalam jual beli, seperti itu balasannya dan juga neraka merupakan tempat tinggalnya. allah swt berfirman:

“sesungguhnya orang – orang yang mengubah janji (nya dengan) allah dan juga sumpah – sumpah mereka dengan harga yang sedikit, mereka itu tidak menemukan bahagian (pahala) di akhirat, dan juga allah tidak hendak berkata – kata dengan mereka dan juga tidak hendak memandang kepada mereka pada hari kiamat dan juga tidak (pula) hendak mensucikan mereka. untuk mereka azab yang pedih. ” [qs. ali imran ayat 77]

kelompok kelima
mereka dari umatku itu bangkit dari alam kuburnya dengan wujud angin berbau busuk di antara manusia. ini akibat suka merahasiakan perbuatan maksiat kepada warga, cemas terbongkar, tetapi tidak terdapat kerasa cemas terhadap allah, seperti itu balasan buat mereka dan juga neraka merupakan tempatnya.

allah swt berfirman:

“mereka bersembunyi dari manusia, namun mereka tidak bersembunyi dari allah, sementara itu allah beserta mereka, kala pada sesuatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang allah tidak redlai. dan juga merupakan allah maha meliputi (ilmu – nya) terhadap apa yang mereka kerjakan. ” [qs. an – nisa’ ayat 108]

kelompok keenam
merupakan mereka yang dibangkitkan dari alam kubur dengan tidak mempunyai lidah, darah dan juga nanah mengalir dari rongga mulutnya.
perihal ini disebabkan karna mereka suka menyembunikan persaksian yang benar, seperti itu balasan untuk mereka dan juga neraka merupakan tempatnya.

kelompok ketujuh
mereka dibangkitkan dari alam kubur dalam kondisi terjungkir, kepala dibawah dan juga kaki diatas. ini merupakan hukuman untuk mereka yang berbuat zina dan juga mati dalam kondisi tidak bertaubat, dan juga tempatnya merupakan neraka.

allah berfirman:

“dan janganlah kalian mendekati zina; sebetulnya zina itu merupakan sesuatu perbuatan yang keji. dan juga sesuatu jalur yang kurang baik. ” [qs. al – isra ayat 32]

kelompok kedelapan
mereka dibangkitkan dari alam kubur dengan muka gelap, bola matanya biru dan juga perut penuh dengan bara api, ini karna mereka suka menyantap harta anak yati, dengan trik yang tidak legal. allah swt berfirman:

“sesungguhnya orang – orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sesungguhnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan juga mereka hendak masuk ke dalam api yang menyala – nyala (neraka). ” [qs. an – nisa ayat 10]

kelompok kesembilan
merupakan mereka yang dibangkitkan dari alam kubur dengan marah dan juga hati yang buta, giginya nampak serupa lembu jantan, bibirnya menjulur ke dada, lidahnya memanjang hingga perut, terlebih lagi terdapat yang hingga ke paha, sedangkan kotorannya mengalir dari perut mereka. inilah rupa untuk mereka para pemabuk yang suka mabuk – mabukan, dan juga tempat yang layak untuk mereka merupakan neraka.

allah berfirman:

“hai orang – orang yang beriman, sebetulnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban buat) berhala, mengundi nasib dengan panah, merupakan tercantum perbuatan syaitan. hingga jauhilah perbuatan – perbuatan itu supaya kalian menemukan keberuntungan. ” [qs. al – maidah ayat 90]

barisan kesepuluh
mereka dibangkitkan dari kuburnya dengan muka bercahaya, serupa cahaya bulan purnama melewati sirath al – mustaqim. sedini kilat menyambar angin seraya terdengar suara dari sisi tuhan,

“mereka merupakan orang – orang yang melaksanakan amal kebajikan, menghindari seluruh kemaksiatan, giat penuhi panggilan shalat, dan juga mati seusai bertobat. hingga ganjaran mereka merupakan: pengampunan, rahmat, dan juga ridha, dan surga dari allah ta’ala”

demikianlah kondisi manusia kala menjelang hisabnya. hingga dari itu, ayo kita hindari seluruh perihal yang dilarang oleh allah swt dan juga melangsungkan apa yang allah perintahkan kepada kita seluruh supaya nanti di hari kiamat kita memperoleh perlindungan – nya. aamiin.

KODE IKLAN 300x 250